Friday, January 18, 2013

cara gampang buat game


Cara Buat Game Dari Power Point
 Jum'at, 18 Januari 2013

Hari ini ane punya info tentang bagaimana cara membuat game yang ga ribet, ga perlu ngeluarin isi otak, ga perlu pake script2 yang cuman bisa nambah pusing and yang paling penting cuman bisa make program standar yaitu office.. sesuai dengan tema pada postingan kali ini ane mau buat game dari power point... langsung aja di buka program powerpointnya.. (disini ane make office 2010.. tapi tenang gan semua versi isinya mah sama.. hanya saja beda tampilanya ama kelengkapan fiturnya) kalo ga bisa klik start --->all programs --> Microsoft Office --> Microsoft PowerPoint 2010.
Abis itu setting slide silahkan tambahkan slide sesuai dengan keinginan agan2, dan jangan smpe
terlalu banyak aksesorisnya agar gamenya ga terlalu berat. Cara menambah slidenya di menu home klik new slide. Biasanya, kalo kita menekan F5 (memulai slide show) kemudian kalo kita klik tombol di keyboard atau space maka slide yang telah kita buat akan berpindah ke slide selanjutnya.. berhubung tema sekarang adalah cara membuat game dari PowerPoint jadi, kita harus men-sett ulang agar tidak berpindah slide ketika di tekan tombolnya.. caranya sebagai berikut :
·         Klik Menu Slide Show
·         Klik Set Up Slide Show
·         Pilih Browsed at a kiosk (full screen)
·         Tekan Enter
Kalo bingung bisa lihat gambar di bawah inii ya gan..

Setelah langkah ini,, tinggal kitanya buat soal semenarik mungkin.. biar nanti yang maen game kitanya ga cepet bosen..
Dan langkah yang paling penting pada pembuatan game inii adalah Hyperlink.. Fungsi dari Hyperlink adalah Untuk memindahkan slide satu ke slide lainnya agar lebih mudah dalam melakukan suatu tugas.
Nihh caranya...
 


Jadi.. intinya mah jawaban dari setiap soal yang benarnya di hyperlink ke soal berikutnya atau slide berikutnya untuk yang salah kita bisa buat satu slide khusus yang isinya untuk Game Over... jadi setiap jawaban yang di anggep salah kita bisa hyperlink kan ke slide game over... Ane rasa untuk postingan kali inii cukup disini...  untuk postingan2 lainnya bisa di tunggu di http://knowledge-qbul.blogspot.com

1 comment: